Mengenal Adobe Flash CS3

Adobe Flash CS adalah program animasi standar professional untuk menghasilkan halaman web yang menarik. Movie flash terdiri atas grafik, teks, animasi, dan aplikasi untuk situs web. Semuanya tetap mengutamakan grafik vector, artinya gambar terbentuk dari garis dan kurva sehingga saat gambar diperbesar, misalnya 3 kali, maka gambar tetap akan kelihatan halus tanpa mengurangi kualitas gambar. Jadi aksesnya lebih cepat dan akan terlihat halus pada skala resolusi layar berapapun, selain itu juga mempunyai kemampuan untuk mengimpor video, gambar dan suara dari aplikasi diluarnya.
Movie flash juga bisa memasukan unsur interaktif dalam movienya dengan menggunakan Action Script(suatu bahasa pemrograman berorientasi objek), yang nantinya user bisa berinteraksi dengan movie, menggunakan keyboard, atau mouse untuk berpindah kebagian-bagian yang berbeda dari sebuah movie, mengontrol movie, memindahkan objek-objek, memasukan informasi melalui form dan operasi-operasi lainnya.

Beberapa kemampuan flash lainnya adalah membuat animasi logo, pengaturan navigasi halaman web, dan lain sebagainya sesuai dengan kreatifitas dan imajinasi dalam menggunakan kemampuan flash yang ada. Adobe Flash CS merupakan cara cepat untuk membuat aplikasi dan isi internet yang lebih baik. Featur video, multimedia dan pengembangan aplikasi yang powerfull memungkinkan anda untuk membuat iklan on-line, kursus e-learning, interface pemakai yang kaya dan aplikasi perusahaan yang tuntas. Download aplikasi dan isi berbasis vektor menjadikan lebih cepat dari pada berbasis bitmap. Aliran isi data muncul secara cepat tanpa harus menunggu seluruhnya di download. Workspace dirancang berorientasi pada konsumen, interface pemakai yang intuitif dengan menggunakan pendekatan pada animator dan desainer.

Dengan property inspector yang baru disesuaikan dengan kebutuhan anda bekerja dengan peralatan dan objek serta dapat mengurangi jumlah panel-panel terbuka secara dramatis. Anda masih dapat menggunakan file-file dari Macromedia Flash 5, karena menjaga kemungkinan adanya featur yang tidak kompatibel dengan isi yang anda eksport.


Anda bisa bekerja lebih produktif dengan menyempurnakan timeline yang baru meliputi folder untuk pengorganisasian leyer, memperbaiki umpan balik kursor, dapat memanipulasi keyframe ganda dan mengorganisasi isi timeline. Selain library yang disempurnakan, anda dapat memilih objek ganda dan menggunkan ini untuk menggerakan objek secara otomatis kemasing-masing leyer. Layer terbaru akan dinamai berdasarkan isi yang dipilih, misalnya jika objek adalah symbol, bitmap, atau teks layer baru akan bekerjasama dengan nama yang sama.