hutan pinus



Aroma hutan pinus langsung terasa begitu memasuki area kawasan Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. ribuan Pohon pinus tertanamrapi tinggi menjulang dan bersih lingkungannya. Pengelola wisata setempat berhasil menyulap sebuah kawasan hutan pinus menjadi kawasan wisata alam yang sangat indah.

Udara segar terasa merelaksasi tubuh dan pikiran kita, suasana juga begitu asri. Sangat tenang, Sejuk, Segar dan Menentramkan. Untuk menuju ke kawasan Hutan Pinus Mangunan ini, dari Kota Yogyakarta kita langsung menuju ke Jalan Wonosari, sampai kita memasuki kawasan Pathuk. Sesampainya di Perempatan Pathuk kita mengambil arah Dlingo atau belok ke kiri, dari situ langsung lurus saja maka jalan itu akan menuju ke kawasan Hutan Pinus Mangunan. Tidak perlu khawatir tersesat, karena penunjuk jalan sudah tersedia sepanjang jalan tersebut.

Banyak aktifitas yang dapat kita lakukan dilokasi tersebut, kebanyakan pengunjung melakukan foto-foto atau lebih dikenal selfie, bersantai dengan keluarga, merelaks kan diri dengan hammock, atau bahkan untuk keperluan pemotretan preweding.