Belum ke Jogja kalau belum menyentuh TUGU JOGJA.

Ada sebuah ungkapan, yang entah siapa yang mengawali ungkapan tersebut bahwa “ Anda belum merasa sudah atau tinggal di Jogja, kalau belum menyentuh Tugu Jogja”. Ungkapan tersebut yang sampai saat ini melekat pada Tugu Jogja. Hampir setiap hari Tugu Jogja ramai dikunjungi para wisatawan maupun mahasiswa, pelajar, warga jogja sendiri dan masih banyak lagi.

Tugu Jogja yang terletak di sebelah utara jl. Mangkubumi menjadi sebuah ikon Kota Yogyakarta. Tidak heran di sekitar Tugu Jogja akan banyak dijumpai sekumpulan orang-orang yang atau hanya sekedar berfoto, berkumpul dan ngobrol di seputaran Tugu Jogja.

Jika anda datang dari arah selatan atau Malioboro, anda cukup jalan mengarah keutara sampai jl. Mangkubumi. Jika dari arah timur atau Bandara Adisucipto, terus kea rah timur melalui jl. Jogja-Solo hingga Jl. Jend Sudirman. Jika anda dari arah utara atau dari Magelang, melalui perempatan atau fly over jombor belok kekiri, sampai perempatan monjali belok kanan dan lurus terus sampai jl AM Sangaji hingga terlihat Tugu Jogja. Jika dari barat atau Gamping, sebaiknya melewati Ringroad Barat sampai perempatan demak ijo, lalu belok kanan kea rah Jl. Godean hingga Jl. Diponegoro maka akan terlihat Tugu Jogja. Dan jika anda datang dari arah selatan, jl. Parangtritis maka lurus ke utara melewati jl. Katamso lurus terus sampai Kotabaru, setelah itu menuju jl. Jend Sudirman dan akan bertemu Tugu Jogja.


Demikian ulasan singkat destinasi wisata di pusat kota Jogja, semoga liburan dan perjalanan anda k jogja berkesan. Tetap jaga kebersihan dan ketertiban.